Bento Bus Lenny

Setelah seminggu yang lalu dibikinkan bento si kembar jadi request bento dengan karakter Bus Tayo favorit mereka, berhubung bus tayo warnanya biru dan bunda belum bisa mewarna biru πŸ˜€ jadi bunda nego sama si kembar πŸ˜€ …bagaimana kalo bentonya gambar Bus Lenny aja temennya Tayo…kan warnanya Lenny kuning…hehehe…dan alhamdulillah mereka setuju πŸ˜€

sebenarnya rencanaya bikinnya mulai kamis kemarin pas ada tanggal merah tapi ternyata kesampaiannya hari ini, hari ini pun rencananya pagi eh terlaksananya malam πŸ˜€ …padahal pas sarapan pagi si kembar sudah tanya mana Lenny nya :D…ya sudah buat makan malam aja ya sayang…hehehe

pas nyetak nasi si kembar ikut nyemil-nyemil nasinya…hehehe…bentar sayang belum jadi πŸ˜€ …setelah mereka menunggu sambil lihat serial bus tayo sama ayah alhamdulillah si lenny jadi juga…tapi ndak tahu y…sudah mirip apa belum πŸ˜€

Bento Lenny

Si lenny ini adalah bento nasi kuning dengan lauk tumis sayur buncis, wortel dan daun kol, ditambah sambal goreng kentang dan telur dadar, dan sebagai aksesoris ada brokoli danΒ  wortel di rebus kemudian di rendam di air dingin, dan daun slada…sedangkan untuk menghias bus lenny, aku menggunakan nori dan putih telur yang dikukus. Alhamdulillah kapan hari ke indomaret ketemu nori mamasuka..rasanya enak lho ndak terlalu amis dan ada label halalnya lagi…eh ini bukan promosi ya πŸ˜€Β  …dan aku membentuknya mata dan lain-lain cuma pake gunting makanya bentuknya bukan bulat tapi ndak beraturan πŸ˜€

dan reaksi si kembar setelah jadi mereka senang lihat bentuknya senyum-senyum dan pengen segera nyomot…tapi kenapa mesti makannya ga sampai habis y…hikss…untuk menghabiskan masih harus disuapin…apa karena sudah nyemil-nyemil nasi duluan…atau mungkin si kembar ini belum biasa menghabiskan makanannya sendiri…pernah sih makan sendiri habis tapi masih jarang…lho kok jadi curhat πŸ˜€ …

mungkin sekian dulu cerita tentang Si Lenny ini…mudah-mudahan akan ada bento-bento berikutnya dengan bentuk yang lebih lucu dan menarik, dan semoga si kembar juga bisa menghabiskan makannya sendiri…aamiin…dan terimakasih buat ayah atas support dan dukungannya…i luv u ayah dan kembar πŸ™‚

====Sabtu, 03052014 22:20 @ km 31,5====

 

Iklan

Bento kedua buat Si Kembar (Bento pertama hasil pelatihan :D)

Alhamdulillah akhirnya bisa juga ngebento meski hasilnya masih minimalis πŸ˜€ …kemarin Jumat (25 April 2014) ada pelatihan bikin bento…jadi deh sabtu pagi ini langsung praktek buat sarapan si kembar…dan si kembar senang sekali lihat bentuknya…tapi pas pertama makan yang dimakan mienya dan sayur kayaknya keyang duluan…dan baru mobilnya…alhamdulillah habis meski agak lama πŸ˜€ ….

IMG_8799

Kemarin pas dibawain hasil pelatihan bento anak-anak maemnya cepet apa kemarin ndak pake lauk ya πŸ˜€ …apa karena kemarin lauknya nugget dan telur jadi ndak terasa kenyang…yang minion dimakan adik dan hello kitty dimakan kakak…dan malemnya masih nambah satu piring nasi sama ikan πŸ˜€ …alhamdulillah….

ini adalah bento pertama orderan si kembar dan mudah-mudahan bunda tetap terus semangat dalam membuat bento, masak dan membuat kue buat keluarga nawa…aamiin…dan konsumennya juga seneng…aamiin… πŸ˜€ dan mendapat ridho dan barokah dari Allah swt …aamiin …

====Sabtu, 26042014 11:34 @ km 31,5====